Persiapan Menyambut HUT RI - 71

1. Tahap Pembersihan 
Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 71 tahun ini, anak-anak REHAB melakukan persiapan, tahun ini kegiatan dilakukan dalam gang haji hamid, serupa dengan tahun yang lalu sampah barang bekas yang tak terpakai seperti botol mineral kami gunakan sebagai hiiasan yang nantinya digunakan sebagai dekorasi yang akan digantung tiap rumah-rumah warga, untuk itu  di tanggal 19 juni melakukan pemgumpulan barang-barang bekas tiap rumah, barulah semua sudah terkumpul, dapat langung dibersihkan, cukup hanya dengan membilas mana yang kotor.

2. Tahab Pengecetan
Di tahap kedua ini sudah dapat di beri warna sesuai dengan warna bendera negara kita, mengecat gelas tidak semudah setelah kita lakukan, bentuk postur gelar yang bertekuk membuat kesulitan tersndiri dalam mengecat, perlu kesabaran dalam mengecatnya kalau tidak akan terlihat tidak rapi dan kesannya jelek. ada yang unik kegiatan pengecatan biasanya dilakukan oleh anak laki-laki tapi tidak dengan anak-anak perempuan REHAB ini juga telaten dalam memberi warna .

3. Tahab Pemasangan 

Tahap ini merupakan tahap terakhir yang sudah dilakukan, kegiatan ini sendiri menghabiskan waktu selama 5 hari lamanya, karna disini kita melakukan proses yang bersamaan membolong, memasang tali dan mengikat, ketiga proses inilah yang membuat proses berjalan lebih lama daripada tahap-tahap sebelumnya, tapi lihat hasilnya sangat bagus bukan.
Itulah seputar kegiatan yang dilakukan anak-anak REHAB dalam menyambut kemerdekaan kita yang tak lama lagi terhitung dari hari ini.